Review Digital Mixer Behringer X-Air XR12



mixer behringer x-air 12
BEHRINGER X-AIR SERIES merupakan solusi untuk kebutuhan mixing audio sebagai console yang mudah dalam pengoperasian dan canggih dalam fasilitas. BEHRINGER X-AIR SERIES memperkenalkan sebuah terobosan baru dalam pengoperasian digital mixer console yang memungkinkan para operator baik yang baru maupun yang sudah profesional mendapatkan hasil suara yang diinginkan secara cepat dan mudah.
Kehadiran X-AIR SERIES ini diyakini mampu memberikan kemudahan kepada dunia musik maupun sound system. Berbagai keunggulan yang dimilikinya dan sangat memberikan kemudahan apalagi bila dibandingkan dengan mixer jenis analog.


Bagi para pecinta mixer digital atau orang yang kepingin mixer digital tetapi masih ragu-ragu dengan kehandalannya atau harga yang tidak terjangkau sekarang ini tidak perlu bingung lagi karena banyak produsen mulai mengeluarkan produk dengan harga mini tetapi kualitas tetap maksi. Produsen-produsen yang mengeluarkan mixer-mixer mini antara lain Behringer dengan seri X-Air, Soundcaraft dengan seri Ui, Allen-Heath dengan seri Qu-Pac, Mackie dengan tipe DL32R.

Behringer X-Air Series ini memiliki beberapa versi yaitu veri 12 channel,16 dan 18 channel yang kesemuanya sama cuma beda di input saja, Untuk kali ini saya akan review tentang Behringer X-Air 12 yang baru saya beli. Behringer X-AIR Series merupakan generasi dari X32 yang disederhanakan. DSP yang digunakan tetap memakai platform X32. XR series memang dirancang untuk pengoperasian dengan Ipad atau smartphone Android yang softwarenya bisa di-download secara gratis. Dan untuk memudahkan, XR series telah dilengkapi dengan wifi internal sehingga bisa langsung “connect” dengan Ipad atau perangkat PC,Android maupun IOS.



mixer behringer x-air 12
MIDAS - The Legend in Sound Quality

X-Air Series sudah menerapkan Preamp dari MIDAS sebagai mana sudah diketahui telah memiliki sejarah panjang dalam dunia mixer audio, dan telah menjadi standar industri audio,maka behringer menggabungkan preamps mic dari midas untuk mendapatkan audio berkualitas tinggi.









mixer behringer x-air 12
Wifi Built In Dengan 3 Mode

X Air series telah dilengkapi wifi internal yang bisa beroperasi dalam 3 mode:

1. Acces Point : mode ini yang paling sederhana dimana kita bisa menggunakan hingga 4 alat seperti Ipad, perangkat Android atau laptop untuk mengontrol X Air.
2. WiFi Client: dimana dalam hal ini X Air dirangkaikan ke dalam jaringan WiFi LAN yang ada sehingga X Air bisa dikontrol dari perangkat WiFi yang terkoneksi.
3. Dengan kabel ethernet bisa langsung dihubungkan komputer PC/laptop atau ke sistem LAN yang ada atau ke wireless router lagi untuk menambah jarak jangkauan WiFi.


mixer behringer x-air 12
PORT USB

Adanya konektor USB PORT bisa digunakan untuk recording stereo langsung ke PC/Laptop,Ipad atau Flashdisk dengan format WAV. dan bisa langsung memutar file audio yang ada di flashdisk maupun hasil recording yang kita buat,selain itu Port USB juga bisa menyediakan koneksi untuk memonitor hasil mixing dan FX sekaligus mengirimkan sinyal stereo dan koneksi ke keyboard untuk perangkat recording DAW anda.


mixer behringer x-air 12
Auto Mixing
Pada situasi dimana dituntut tersedia banyak mic yang harus “on” pada saat yang sama seperti pada aplikasi diskusi panel, seminar, talkshow dan/atau konferensi pers, akan dihadapi suatu tingkat kesulitan yang serius sekali untuk bisa mempertahankan GAIN pada level tertentu sehingga tingkat proximity (kepekaan) mic-mic dan prioritas tetap mengutamakan pada moderator acara, maka Kesulitan itu bisa dibantu dengan teknologi X-AIR "Gain Sharing" yang menyediakan sistem struktur gain yang konsisten , bahkan ketika beberapa pembicara berbicara pada saat yang sama . Teknik auto mixing ini berdasar metode sistem automix Dan Dugan yang terkenal.


mixer behringer x-air 12
Effect Mixer

X-Air Series dilengkapi dengan Effect Mixer yang sama dengan seri X32 nya, dengan 4 stereo Fx atau 8 Mono FX, dan ditambah 31 EQ Band pada bus utama dan AUX tanpa perlu perangkat tambahan.
Anda dapat memilih kombinasi simulasi high-end dari efek studio legendaris, seperti Lexicon 480L dan PCM70, serta EMT250 dan Quantec QRS reverb. Semua efek dapat dijalankan tanpa low-latency untuk memastikan kinerja yang sempurna.





mixer behringer x-air 12
RTA (Real Time Analyzer)

X-Air Series juga sudah dilengkapi dengan RTA (Real Time Analyzer) dengan 100 band frekuensi serperti di X32 untuk semua channel dan Bus EQ







mixer behringer x-air 12
Channel Processing
Setiap input dan bus mix juga dilengkapi dengan channel processing yang tidak main-main karena sama persis dengan standard di X32. diantaranya EQ 31 band,Treshold,Compressor,Gate






mixer behringer x-air 12

Sistem Pengoperasian

Sistem Pengoperasian pada X-Air disediakan sangat luas mulai dari X-TOUCH atau B-Control melalui koneksi MIDI, Softaware X-EDIT yang lengkap untuk PC berbasis Windows,MAC dan Linux,dan Aplikasi Ipad maupun Android.














Videonya

Demikianlah Review Digital Mixer Behringer X-Air XR12/16/18, bagi pemula seperti saya,maka saya memberikan bintang 5 kepada series X-Air ini dikarenakan pengoperasian yang mudah,kualitas audio yang baik serta fasilitas yang disediakan didalamnya juga sangat mengesankan dengan harga yang tidak begitu mahal untuk ukuran digital mixer.semoga review ini dapat membantu bagi anda yang ingin memiliki digital mixer maupun yang ingin belajar menggunakan digital mixer seperti saya..



11 Responses to "Review Digital Mixer Behringer X-Air XR12"

  1. Mau tanya?????
    Kenapa ya mixer XAIR 12 sy klo mixernya sdh panas(ssh di pasang sekitar 1 jam lebih)suaranya sdh mulai storing/kadang jga bunyi keras skli kayak guntur,dan suaranya kadang juga kedengaran sering putus"kayak kaset yg macet"gitu???
    Apa ada masalah mixer ini???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Review Digital Mixer Behringer X-Air Xr12 - Software Karaoke >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Review Digital Mixer Behringer X-Air Xr12 - Software Karaoke >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Review Digital Mixer Behringer X-Air Xr12 - Software Karaoke >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK 1d

      Delete
  2. Padahal baru 1minggu sy beli,dan yg pertama sy beli jga begitu kasusnya,beli yg pertama spe di ganti pihak toko

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas James Londong, sy rasa ada kesalahan dalam pengoperasiannya. Karena saya memakai bertahun tahun dan bbrp kali ganti krn laku set sound saya. Dan banyak teman2 saya pakai juga tak bermasalah. Bahkan krn tanpa fader jadi X Air relatif lbh jernih dan terhindar dari gangguan2 yg sering ditemui di peralatan analog. CMIIW

      Delete
  3. Maaf om baru dibalas..
    saya sudah beberapa x menjual produk ini belum pernah nemu masalah om..bahkan kalau lagi ada event sampe 10jam juga nggak ada masalah serpti panas pada unit..
    kalau stroring sih kmgnkinan settingannya belum pas om..dan kl sesekali terdengar s[perti suara guntur (jedug} gitu sih biasanya dikabel-kabel om
    coba om gunakan kabel dan jack yang bagus om,saya sih biasa menggunakan kabel cannare ori dan jacknya neutrik/amphenol..

    ReplyDelete
  4. Apakah seri xair i kalo dipake untuk organ tunggal aman gan. Karna di tmpat saya kalo main organ tnggal itu bisa smpe 10 jam stiap x main gan

    ReplyDelete
  5. gan bisa kasih tau cara2 multitrack ke Windows PC, sya udh colok k PC/laptop koq ngga konek2, sudah juga download windows drivers nya d situs behringer tetep ngga konek, mhon bantuannya. Terimakasih

    ReplyDelete
  6. Permisi mau nanya gan
    Mengapa x air 16 baru sekali pemakaian tiba2 ch 1 sampai ch 8 tidak berfungsi ,led input tidak menyala saat di masuki input....dan bagaimana silusinya
    Terimakasih

    ReplyDelete
  7. Bisa minta settingan jadi gak mulai equliser,efek,dll?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel