Review LG V20 Smartphone Buat Pecinta Photography Dan Audio

LG V20 sudah resmi mendarat di Indonesia..Saya salah satu penggemar brand ini mungkin juga anda. setelah setahun yang lalu mengenalkan konsep MODULAR  di LG G5, maka kali ini LG merilis generasi V10 yang lebih baik lagi,karena banyak hal yang cukup mengesankan yang terdapat di LG V20 ini yang menitik beratkan di sektor MULTIMEDIA. Seperti apakah kehebatan LG V20 yang diperkuat dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 820,GPU adreno 530,Ram 4GB dan memori internal 64gb.




kali ini saya akan mencoba untuk Review LG V20 Smartphone Buat Pecinta Photography Dan Audio


Design
Lg v20 dibekali dengan layar utama seluas 5.7 inci dengan layar ke 2(sekunder) seluas 2.1 inci, layar kedua ini sebagai pengganti led notification, yang menurut saya sangat cantik yang mempermanis tampilan v20, layar sekunder ini berfungsi menampilkan notifikasi yang bisa langsung kita balas tanpa mengganggu layar utama,shortcut aplikasi dan juga menampilkan jam/nama kita.

Layar utama LG V20 juga telah mengusung teknologi IPS QHD yang mampu menampilkan gambar beresolusi 2560 x 1440 pixel secara tajam, terang, dan jelas, dengan tingkat kerapatan mencapai 513 ppi.
dan Layar ini juga sudah diproteksi dengan anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Body
Design body yang diusung LG v20 ini terbilang super slim dengan ketebalan kurang dari 8mm disertai dengan bobot yang ringan kurang dari 200gram. dan lg v20 ini sendiri tidak menggunakan konsep unibody. ini artinya cover bagian belakang dapat dibongkar pasang dengan mudah karena sudah ada tombol klik untuk membuka casing bagian belakang.dengan begitu kita lebih leluasa untuk mengganti batre jika batre habis,bisa langsung diganti dengan batre cadangan.

Lg v20 juga telah menerapkan sensor finger print yang menjadi satu dengan tombol ON/OFF dan Home. sensor finger printnya sendiri juga bekerja sangat responsif.

Tombol pengatur volume berada disisi sebelah kiri,sedangkan tombol untuk membuka casing belakang ada disebelah kanan.masing2 tombol dapat diakses dengan mudah dan cepat.

Selain Design yang ringan dan super tipis. body Lg v20 dirancang menggunakan bahan aluminium alloy AL6013 dan sudah mendapatkan sertifikasi standart MIL-STD810G. Bahan itu merupakan bahan yang ringan dan memiliki daya tahan terhdapa korosi juga benturan dan sering digunakan sebagai pembuatan kapal/pesawat

Kamera
Berbicara disektor kamera Lg boleh berbangga karena disebut sebagai pelopor untuk DUAL CAMERA, dan baru saja dinobatkan sebagai ponsel dengan kamera terbaik oleh (Poketnow). LG V20 sendiri mempunyai dual camera,untuk bagian belakang didukung dengan dua kamera berkualitas 16mp dan 8mp masing2 memiliki lensa f/1.8 dan f/2.4. dengan kemampuan menangkap gambar dengan sudut mulai dari 75 dan 135 derajat. Dua kamera belakang juga didukung dengan Optic image stabilization(OIS).dual led Flash serta laser hybrid auto fokus. dan menjadi smartphone pertama yang membekali 2 kamera menggunakan lensa berangle luas.

Sedangkan dikamera depan LG V20  memiliki kamera 5 MP dengan bukaan f/1.9. Kamera ini juga sanggup merekam sudut lebih lebar (hingga 120 derajat) khususnya saat akan memotret selfie beramai-ramai (wefie).Jadi anda tidak perlu lagi menggunakan tongsis untuk berWefie ria.


Baterai
Smartphone LG V20 dibekali dengan baterai berkualitas Li-Ion dapat dibongkar pasang berkapasitas sebesar 3.200 mAh. Baterai ini memiliki daya tahan yang cukup lama,ketika LG V20 digunakan untuk keperluan aktifitas ringan maupun aktifitas berat,mampu bertahan selama 10jam. Berkat fitur Quick Charging, baterai berkapasitas besar ini dapat diisi dari 0 persen hingga terisi 100 persen penuh hanya dalam hitungan 1,5 jam saja.

Fitur LG V20

Fitur Sensor Sidik Jari (Finger Print), Ini adalah fitur yang banyak ditemukan pada smartphone premium terbaru. Selain dapat berfungsi untuk keperluan otentifikasi saat berbelanja atau bertransaksi online. Fitur sensor sidik jari juga membuat smartphone memiliki tingkat keamanan yang tinggi.Sensornya sendiri bekerja dengan sangat responsif tidak ada lag sama sekali.

Port USB Tipe C, bila dibandingkan dengan port tipe sebelumnya, port tipe C memungkinkan smartphone LG V20 dapat melakukan transfer data dengan lebih cepat.

Fitur pengisian baterai cepat, ini adalah sebuah fitur yang dikembangkan Qualcomm yang bernama Quick Charging. Fitur ini memungkinkan pengguna smartphone dapat mengisi baterai berkapasitas besar dalam waktu yang lebih cepat.

Kolaborasi B&O PLAY


LG V20 dibuat untuk pencinta musik,yang dilengkapi dengan empat chip QUAD DAC (Digital to Analog Converter) 32 bit Hi Fi.berkat Chipset DAC ES9218 SABRE dari ESS Technology.dan Earphone yang didesign langsung oleh Bang & Olufsen(B&O)  yang memiliki sejarah sepanjang selama 90 tahun dalam industri audio, termasuk pula pengalaman dalam pembuatan dan inovasi bagi produk Bang & Olufsen, B&O dikenal luas lewat keunggulan desain dan tata audio produk miliknya. Berkat kolaborasi Chipset dan Earphone B&O audio yang dikeluarkan pun mirip suara aslinya dengan mengurangi kebisingan dan meningkatkan musik sampai mendekati kualitas Hi-Fi, sehingga kita serasa penyanyinya ada didepan kita.

Steady Record 2.0 & 3.0 Image Stabilizer


LG V20 dilengkapi dengan steady record 2.0 dan dipadukan teknologi 3.0 image stabilitation yang dikembangkan oleh Qualcomm. Teknologi ini dapat meminimalisir gerakan-gerakan yang tidak sengaja yang terjadi saat proses rekaman berlangsung.

LG juga menambahkan pilihan Low Cut Filter (LCF), yaitu sebuah mode pengaturan yang memungkinkan anda untuk meminimalisir atau bahkan menghilangkan suara bising (noise) dari lingkungan disekitar yang muncul selama melakukan perekaman video.

LG juga sudah menyediakan beragam pilihan pengaturan yang dapat diseting secara manual untuk keperluan rekam video. Jadi jika anda pernah berfikir untuk menciptakan video berkualitas terbaik melalui sebuah smartphone, maka LG V20 lah jawabannya.

Rekaman Hi-Fi dengan Mikrofon AOP Tinggi



LG v20 memiliki 3 Mikrofon AOP (Acoustic Overload Point) Tinggi memungkinkan Anda untuk merekam adegan di acara olahraga/konser tanpa terganggu dengan suara disekitarnya.dan kita bisa menyimpannya dalam format suara lossless dengan Rekaman Hi-Fi.



Perekam Suara HD & Mode Studio
Kita juga dapat merekam suara kualitas studio di mana saja dengan kemampuan merekam track audio secara stereo.




Plus

  • Desain premium,slim design
  • Layar kedua sangat bermanfaat
  • Kamera dengan angle lebih luas
  • Kualitas Sound audio dan video mengesankan
  • Batre dapat diganti

Minus

  • Tidak tahan air 
Jika sobat sedang mencari Smartphone yang anti Mainstream dan ingin mendapatkan kualitas di Multimedia.sepertinya LG V20 ini layak menjadi pendamping sobat circle lovers..
demikianlah  Review LG V20 Smartphone Buat Pecinta Photography Dan Audio.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel