Control Ponsel Android dari Jarak Jauh melalui Remote Web Desktop

Satu saat mungkin anda kita ingin mengcopy file dari Gadget Android kita ke dalam PC atau sebaliknya, tetapi kita lupa tidak membawa kabel data,PC kita tidak ada Blutoth,ataupun Card Reader dll..maka
Dengan menggunakan Remote Web Desktop kita dapat melakukan hal-hal seperti mengcopy file dari android kita ke Pc,Screen Capture,Web cam,mengganti screen saver android,mengirim sms dari PC,melihat daftar Contatc dan mengontrol gadget android kita dari PC.anda dapat mendownload aplikasi Remote Web Desktop dari Android Market.

  • Setelah anda mendownload dan mengInstal Remote Web Desktop di handphone atau Gadget android anda, pilih Start Server. Lihat pada bagian situ, berapa IP addressnya. Pada contoh bisa dilihat IP Address yang tertulis “Open http://10.0.10.19:8889/ in PC browser“, artinya anda harus mengetikkan alamat tersebut di web browser seperti Mozilla Firefox atau browser yang lain.

  • Kembali ke PC/Laptop lagi, buka web browser masukkan alamat http://10.0.10.19:8999
  • Web browser akan meminta adan untuk memasukkan password.  Masukkan password sesuai dengan password yang anda masukkan sebelumnya.
    Remote Web Desktop, Aplikasi Powerfull Untuk Remote Ponsel Android Image
  • Jika password yang anda masukkan benar, anda bisa menggunakan failitas ini untuk beberapa hal seperti melakukan copy file dari dan ke Android Gadget.

  • Jika terbiasa menggunakan FTP server, menggunakan aplikasi ini bukan perkara yang sulit.
    Remote Web Desktop, Aplikasi Powerfull Untuk Remote Ponsel Android Image
  • Remote Desktop ini juga bisa untuk me-manage SMS dari ponsel Android tanpa harus memegang ponsel itu sendiri. Cukup gunakan fitur Messaging pada Remote Desktop.

  • Wallpaper dari gadget Android juga bisa diganti. Anda bisa iseng untuk mengganti background dengan tanpa memegang ponsel Android.
Meskipun aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan (Mengingat beberapa tool yang belum berfungsi), nampaknya aplikasi ini sudah cukup powerfull untuk memudahkan proses transfer file dari dan ke Android. Jangan lupa juga, aplikasi ini bisa didapatkan dengan gratis di Android Market.
Selain menggunakan protokol HTTP, pengguna Android juga bisa memanfaatkan protokol FTP sebagai media penghubung. Untuk menggunakan protokol FTP, sama dengan ketika menggunakan protokol HTTP, hanya perlu setting pada ponsel Android.

3 Responses to "Control Ponsel Android dari Jarak Jauh melalui Remote Web Desktop"

  1. gan butuh pencerahan nie, ane dah coba tp kok gak bisa masuk ya dr browser nya kompi, pasti report nya "time out"

    ada setingan lain lg gak??

    ReplyDelete
  2. coba agan perhatikan lagi baik2 langkah pertama..
    kemungkinan agan belum menekan tombol start server dan memasukkan IP Adrees nya..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel