Cara Blokir Pop Up dari Browser

Gimana cara menghapus dan memblokir Pop up yang membandel di browser Firefox dan Chrome. Pop up atau tampilan jendela otomatis pada sebuah web atau blog ketika sebuah link di klik, baik link download maupun link sebuah posting bahkan area yang tidak ada linknya pun ketika melakukan klik kiri akan memunculkan jendela browser baru secara otomatis akan sangat mengganggu aktivitas surfing sobat tekno.

Biasanya pop up lebih sering muncul pada browser firefox dan 99% pop up yang muncul adalah iklan. tidak tanggung tanggung pop up dapat muncul sekaligus 3 buah. Tentu hal ini sangat mengganggu karena kita harus menutup satu persatu tampilan jendela pop up tersebut.

karena kalau tidak ditutup jendela pop up akan semakin rame setiap sobat melakukan klik pada laman sebuah website atau blog.

Panduan dasar dari firefox sendiri sudah ada, namun efektifitas dari tool bawaan yang ada pada menu firefox (warna oranye) yang berada pada pojok kiri atas dengan urutan ; menu firefox >> option >> option >> content >> centang kotak yang ada tulisan Block pop-up windows, bahkan tidak berguna sama sekali karena berondongan jendela pop up tetap saja menyerang.



Saya sendiri pun selalu mengalami pop up iklan yang mengganggu pada browser Firefox sehingga karena belum bisa diatasi pada waktu itu browser favorit pun beralih pada google chrome yang cukup tangguh dalam mengatasi dan memblokir tampilan pop up tersebut.

Tapi saat ini browser chrome pun tidak luput dari infiltrasi adware yang sangat mengganggu ini, yang ternyata adalah sebuah program dan bukan add on browser lagi sehingga menghapusnya harus melalui kontrol panel. ikuti petunjuknya pada link dibawah

Oke sob saatnya kita bicara mengenai cara ampuh dan lengkap memblokir dan menonaktifkan pop up bandel pada Firefox dengan menggunakan Adblock Plus Pop-up Addon yang tersedia pada menu Firefox add on, berikut tahapannya ;

1. Silakan kunjungi Adblok Plus melalui link dibawah
https://addons.mozilla.org/en-us/firefox/addon/adblock-plus-pop-up-addon/

2. Setelah itu klik tulisan pada kotak hijau "+ add to firefox"

3. Tunggu proses download selesai (gak lama kok, wusss) kemudian klik instal

4. Kemudian restart firefox sobat. Masih muncul pop up kan ? lha iya dong wong prosesnya blom lengkap

5. Sekarang saatnya setting Adblok Plus agar semua jenis pop up terblokir, caranya melalui menu firefox (pojok kiri atas warna orange) klik menu add-ons  dan pilih options pada bagian AdBlock Plus Pop Up.

6. Setelah terbuka rubah setingan pada bagian "default action for sites not listed" pilih "block all pop up"

7. Klik Ok dan restart browser firefox kembali

Selamat anda telah berhasil memblokir pop up yang mengganggu pada firefox, sekarang anda bisa browsing tanpa adanya gangguan terutama saat mengunjungi dan membuka situs atau blog yang menyediakan link download film, games, aplikasi gratis dll.

0 Response to "Cara Blokir Pop Up dari Browser"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel